Minggu, 15 Januari 2017

Tugas dan tanggung jawab ( Job disc Asst EHK)


Issued Date         :
Issued in             : 
Prepared by        : A.asrianto.U.P.
Revised by          : 
Approved by      : 
 
 
 
 
Distribution :
1. All Dept. Concerned
2.
3.

 
 
Nama Jabatan
 
Kedudukan
 
Pangkat / Golongan
 
 
Fungsi
 
 
 
:
 
 
 
 
 
:
 
ASSISTANT EXECUTIVE HOUSEKEEPER
 
 
 
Untuk membantu Executive Housekeeper dalam perencanaan, mengorganisir operasional Public Area secara keseluruhan sebagaimana menjaga standards yang telah dibuat oleh Hotel kami.
 
Untuk membantu Housekeeper dalam mengkoordinasi operasional Housekeeping dalam Guest rooms, sebagaimana untuk menjaga standard kualitas yang tinggi sesuai dengan standard yang ada.
 
RESPONSIBILITIES AND MEANS
 
Untuk memastikan bahwa semua karyawan memberikan laporan secara tepat waktu pada saat tugas dengan memakai uniform yang benar dan memakai name badge setiap saat.
Untuk membantu di dalam gedung dari team yang efisien pada karyawan secara aktif untuk kepentingan kesejahteraan, keamanan dan pengembangan mereka.
Untuk memastikan bahwa semua karyawan menyediakan service yang sopan dan professional setiap saat.
Untuk membantu pada saat training karyawan memastikan bahwa mereka memperoleh pengetahuan tentang kemampuan yang penting untuk menjalankan tugas-tugas mereka dengan efisien dan maksimal.
Untuk mensupervisi karyawan dalam Department, memastikan bahwa standard dan metode dari service yang benar telah dijaga sesuai dengan Department’s Operations Manual.
 
Untuk memastikan bahwa Department’s Operasional Budget telah melekat dengan keras sehingga semua cost dikontrol secara ketat.
Untuk memastikan bahwa semua karyawan memiliki pengertian utuh dan melekat pada Hotel’s Employee Rules and Regulations.
Untuk memastikan bahwa semua karyawan memiliki pengertian utuh dan melekat pada kebijakan Hotel yang berhubungan dengan Fire, Health dan Safety.
Untuk melakukan pekerjaan yang masuk akal lainnya dan tanggung jawab seperti yang telah disetujui.
 
ADMINISTRATIVE RESPONSIBILITIES
 
Untuk memastikan bahwa standards sesuai dengan operations manual.
Untuk membaca communication book pada daily event dari public area dan cleaning contractor.
Untuk membuat jadwal staff cuti tahunan dan overtime.
Untuk melakukan inventory bulanan.
Untuk menyusun dan menempatkan jadwal kerja harian.
Untuk memeriksa dan mengajukan laporan dalam guest comment report.
 
 
 
 
 
TECHNICAL RESPONSIBILITIES
 
Untuk mensupervisi public area mewakili Housekeeping Manager pada saat absence.
Untuk belajar, mengevaluasi operasional/ prosedur dan perbaikan saran, kepada Executive Housekeeper.
Untuk mendelegasikan pekerjaan kepada bawahan.
Untuk mengecek performance kerja dari bawahan dan standard grooming mereka.
Untuk mengarahkan orientasi bagi perekrutan staf baru untuk public area, termasuk penggunaan/ penyimpanan equipment
Untuk memonitor bahwa staf menggunakan equipment secara peduli.
Untuk memastikan standard yang tinggi dari cleanliness dalam public area, function rooms, F&B outlets, offices, car parks.
Untuk mengkoordinasi/ mengecek pekerjaan dari kontraktor dan mendapat inspeksi harian/ mingguan.
Untuk berhubungan dengan F & B dan Engineering Department sesuai dengan fungsinya pada saat operasional sehari-hari.
Untuk memberi job order dan repair order untuk maintenance dalam Engineering Department.
Untuk mengecek dan menindaklanjuti repair dan maintenance dari public areas.
Untuk menghubungi supplier dalam repair of machine dan memberi catatan keluar.
Untuk mensupervisi karyawan dalam department memastikan standard yang benar dan metode dari service telah di jaga sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam department’s operation manual.
Untuk mengecek long staying guest rooms dan menginspeksi VIP arrival rooms.
Untuk menginspeksi corridors, back areas, staircases sesering mungkin untuk memastikan semua area tetap bersih dan dalam kondisi yang memuaskan .
Untuk mengecek floor pantries
Untuk menghubungkan dengan Laundry dalam Guest Laundry
Untuk menghandle guest complaints.
 
HUMAN RESPONSIBILITIES
 
Untuk merencakan program training untuk staf
Untuk mengarahkan on-job/ classroom training bagi semua staf baru
Untuk menginformasikan kepada Housekeeping Manager dan Human Resources Department tentang semua sesi training
Melihat komplain dan kebutuhan karyawan untuk diteruskan kepada Executive Housekeeper
Memiliki hubungan yang baik dengan semua kolega
Pengertian, saling mendukung, berani dan saling menolong kepada semua.
 
RELATION
Laporan ditujukan langsung kepada Executive Housekeeper.
 
 
 
 
 
 
REPLACEMENT AND TEMPORARY MISSION
 
Melakukan pekerjaan lain yang berhubungan dan proyek special sebagaimana yang diminta oleh Director of Rooms baik di dalam dan di luar Hotel.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar