Issued Date :
Issued in :
Prepared by : A.asrianto.U.P.
Revised by :
Approved by :
|
![]() |
Distribution :
1. All Dept. Concerned
2.
3.
|
Nama Jabatan
Kedudukan
Pangkat / Golongan
Fungsi
|
:
:
|
ASSISTANT EXECUTIVE
HOUSEKEEPER
Untuk membantu Executive Housekeeper dalam
perencanaan, mengorganisir operasional Public Area secara keseluruhan
sebagaimana menjaga standards yang telah dibuat oleh Hotel kami.
Untuk membantu Housekeeper dalam mengkoordinasi
operasional Housekeeping dalam Guest rooms, sebagaimana untuk menjaga
standard kualitas yang tinggi sesuai dengan standard yang ada.
RESPONSIBILITIES AND
MEANS
Untuk memastikan bahwa semua karyawan memberikan
laporan secara tepat waktu pada saat tugas dengan memakai uniform yang benar
dan memakai name badge setiap saat.
Untuk membantu di dalam gedung dari team yang
efisien pada karyawan secara aktif untuk kepentingan kesejahteraan, keamanan
dan pengembangan mereka.
Untuk memastikan bahwa semua karyawan
menyediakan service yang sopan dan professional setiap saat.
Untuk membantu pada saat training karyawan
memastikan bahwa mereka memperoleh pengetahuan tentang kemampuan yang penting
untuk menjalankan tugas-tugas mereka dengan efisien dan maksimal.
Untuk mensupervisi karyawan dalam Department,
memastikan bahwa standard dan metode dari service yang benar telah dijaga
sesuai dengan Department’s Operations Manual.
Untuk memastikan bahwa Department’s Operasional
Budget telah melekat dengan keras sehingga semua cost dikontrol secara ketat.
Untuk memastikan bahwa semua karyawan memiliki
pengertian utuh dan melekat pada Hotel’s Employee Rules and Regulations.
Untuk memastikan bahwa semua karyawan memiliki
pengertian utuh dan melekat pada kebijakan Hotel yang berhubungan dengan
Fire, Health dan Safety.
Untuk melakukan pekerjaan yang masuk akal
lainnya dan tanggung jawab seperti yang telah disetujui.
ADMINISTRATIVE RESPONSIBILITIES
Untuk memastikan
bahwa standards sesuai dengan operations manual.
Untuk membaca
communication book pada daily event dari public area dan cleaning contractor.
Untuk membuat
jadwal staff cuti tahunan dan overtime.
Untuk melakukan inventory bulanan.
Untuk menyusun dan menempatkan jadwal kerja
harian.
Untuk memeriksa dan mengajukan laporan dalam
guest comment report.
TECHNICAL
RESPONSIBILITIES
Untuk mensupervisi public area mewakili
Housekeeping Manager pada saat absence.
Untuk belajar, mengevaluasi operasional/ prosedur
dan perbaikan saran, kepada Executive Housekeeper.
Untuk mendelegasikan pekerjaan kepada bawahan.
Untuk mengecek performance kerja dari bawahan
dan standard grooming mereka.
Untuk mengarahkan orientasi bagi perekrutan staf
baru untuk public area, termasuk penggunaan/ penyimpanan equipment
Untuk
memonitor bahwa staf menggunakan equipment secara peduli.
Untuk
memastikan standard yang tinggi dari cleanliness dalam public area, function
rooms, F&B outlets, offices, car parks.
Untuk
mengkoordinasi/ mengecek pekerjaan dari kontraktor dan mendapat inspeksi
harian/ mingguan.
Untuk
berhubungan dengan F & B dan Engineering Department sesuai dengan
fungsinya pada saat operasional sehari-hari.
Untuk memberi
job order dan repair order untuk maintenance dalam Engineering Department.
Untuk mengecek
dan menindaklanjuti repair dan maintenance dari public areas.
Untuk
menghubungi supplier dalam repair of machine dan memberi catatan keluar.
Untuk
mensupervisi karyawan dalam department memastikan standard yang benar dan
metode dari service telah di jaga sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam
department’s operation manual.
Untuk mengecek
long staying guest rooms dan menginspeksi VIP arrival rooms.
Untuk
menginspeksi corridors, back areas, staircases sesering mungkin untuk memastikan
semua area tetap bersih dan dalam kondisi yang memuaskan .
Untuk mengecek
floor pantries
Untuk
menghubungkan dengan Laundry dalam Guest Laundry
Untuk
menghandle guest complaints.
HUMAN RESPONSIBILITIES
Untuk
merencakan program training untuk staf
Untuk
mengarahkan on-job/ classroom training bagi semua staf baru
Untuk
menginformasikan kepada Housekeeping Manager dan Human Resources Department
tentang semua sesi training
Melihat
komplain dan kebutuhan karyawan untuk diteruskan kepada Executive Housekeeper
Memiliki hubungan yang baik dengan semua kolega
Pengertian, saling mendukung, berani dan saling
menolong kepada semua.
RELATION
Laporan
ditujukan langsung kepada Executive Housekeeper.
REPLACEMENT AND TEMPORARY
Melakukan
pekerjaan lain yang berhubungan dan proyek special sebagaimana yang diminta
oleh Director of Rooms baik di dalam dan di luar Hotel.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar